Kamis, 30 Juni 2022

Sosialisasi Peserta Aktif PT Perkebunan Nusantara XIV

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk para pesertanya, DAPENBUN menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Peserta Aktif PTPN XIV sebagai kegiatan rutin tahunan DAPENBUN yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Sosialisasi Peserta Aktif merupakan upaya untuk memberikan pembekalan serta persiapan masa pensiun kepada para peserta aktif yang akan menuju masa pensiun. Direktur Operasional Bapak Hudi Prihmono juga turut menyampaikan sambutan dan harapannya terhadap kegiatan ini agar dapat menambah wawasan dan informasi terutama yang berkaitan dengan penghasilan yang diterima ketika memasuki masa pensiun.

Adapun agenda pembahasan dalam rangka pembekalan calon peserta pensiun, diantaranya Profile DAPENBUN, hak dan kewajiban seorang peserta pensiun, perhitungan besaran Manfaat Pensiun yang akan diterima peserta, kewajiban dalam melengkapi dokumen data ahli waris, kewajiban data ulang setiap tahun menggunakan aplikasi DAPENBUN Online yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kepesertaan & Pelayanan Peserta Bapak Boiran Wawi.

Pemaparan materi selanjutnya merupakan pembahasan terkait penggunaan aplikasi DAPENBUN Online sebagai media untuk melakukan kewajiban data ulang setiap tahun para pesertanya, materi disampaikan oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi Bapak Hariyanto.

Bank Mantap (Mandiri Taspen), P3RI, dan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) juga memberikan sosialisasi kepada para Peserta Aktif. Bank Mantap memaparkan terkait produk bank yang dimilikinya dan YIIM memberikan informasi training usaha menjelang pensiun bagi Peserta Aktif yang akan memasuki masa purna karya, Semoga para peserta aktif siap dalam menghadapi masa pensiun di kemudian hari.