Rabu, 29 September 2021

Simulasi Busniess Continuity Planning (BCP) dan DIsaster Recovery Center (DRC)

DAPENBUN menyelanggarakan simulasi Business Continuity Planning (BCP) dan Disaster recovery Center (DRC) yang bertempat dikantor pusat DAPENBUN Jakarta Selatan, Rabu (29/9/2021).

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Bapak Dadan dari kantor Perwakilan VIII serta kata sambutan dari Direktur Utama Bapak Edwind Sinaga dan Direktur Operasional Bapak Hudi Prihmono, dan juga dihadiri oleh Direktur Investasi Bapak Indra Figrachanda, Sangfor, PT. Linknet, dan para Koordinator Perwakilan melalui virtual meeting dengan aplikasi zoom.

Bapak Hariyanto selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi DAPENBUN menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya simulasi BCP dan DRC untuk mem-backup data agar lebih aman bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam. Hal yang perlu disiapkan dalam penerapan BCP dan DRC ialah menyiapkan dokumen pendukung, PC/laptop, dan SSL VPN untuk mengakses jaringan server ke Disaster Center (DC) dan Disaster recovery (DR).

Dengan diadakannya simulasi tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan dan informasi kepada karyawan DAPENBUN bagaimana cara untuk antisipasi terjadinya bencana dan bagaimana cara untuk mempersiapkan Business Continuity Planning (BCP) dan Disaster recovery Center (DRC).