Sekretaris Dana Pensiun

Struktur

URAIAN JABATAN
I. IDENTITAS JABATAN
1. Nama Jabatan : Sekretaris Perusahaan
2. Unit Kerja : Kantor Pusat
3. Sub Unit Kerja : a. Urusan Hukum dan Advokasi
b. Urusan Humas dan Kearsipan
c. Urusan TI.
4. Atasan Langsung : Direktur Utama
5. Bawahan Langsung : a. Kaur Hukum dan Advokasi
b. Kaur Komunikasi dan Kearsipan
c. Kaur TI.
d. Sekretaris Direksi
II. FUNGSI
Membantu Direksi di bidang kesekretariatan dan Kearsipan perusahaan, hukum, Teknologi Informasi, hubungan kemasyarakatan, protokol, kerjasama antar perusahaan, dan promosi perusahaan, serta bidang lain yang merupakan unsur penunjang kegiatan perusahaan.
III. TUGAS POKOK
  1. Melaksanakan kegiatan kesekretariatan perusahaan, hukum dan advokasi, serta administrasi pimpinan perusahaan
  2. Melaksanakan kegiatan hubungan kemasyarakatan serta promosi dan kemitraan perusahaan.
IV. RINCIAN TUGAS
  1. Membuat rencana kerja dan rencana anggaran tahunan divisi Sekper.
  2. Memberikan masukan dari aspek hukum kepada Direksi, berkaitan dengan operasionalisasi dan pengembangan usaha perusahaan.
  3. Menyusun rencana/konsep sistem hukum dan advokasi, sistem administrasi pimpinan dan sistem kehumasan perusahaan.
  4. Mengkoordinasikan pengurusan izin-izin usaha perusahaan.
  5. Menyelenggarakan data base dan penyimpanan dokumen perusahaan.
  6. Membangun jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak stake holder.
  7. Mengupayakan kelancaran pelaksanaan agenda Direksi.
  8. Mengkomunikasikan kebijakan perusahaan dan atau pemerintah kepada pihak internal dan eksternal.
  9. Menyiapkan dan mengkoordinasikan laporan perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku.
  10. Mengkoordinasikan bahan-bahan laporan untuk Rapat Direksi.
  11. Melaksanakan kegiatan kesekretariatan perusahaan.
  12. Menyiapkan laporan kegiatan Sekretaris Perusahaan secara benar dan tepat waktu.
V. TANGGUNG JAWAB
  1. Tersedianya kajian dari aspek hukum kepada Direksi yang berkaitan dengan operasionalisasi dan pengembangan usaha perusahaan.
  2. Terselenggaranya data base dan penyimpanan dokumen perusahaan.
  3. Terbinanya kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak stake holder.
  4. Terselenggaranya kelancaran pelaksanaan agenda Direksi.
  5. Terkomunikasikannya kebijakan perusahaan dan pemerintah kepada pihak internal dan eksternal perusahaan.
  6. Terselenggaranya pengelolaan informasi perusahaan.
  7. Tersedianya laporan triwulanan, laporan manajemen dan Annual Report tepat waktu.
  8. Tersedianya bahan-bahan laporan untuk Rapat Direksi.
VI. WEWENANG
  1. Atas sepengetahuan Direksi mengadakan dan membina hubungan dengan para pihak sebagai upaya meningkatkan loyalitas para Stake-holder.
  2. Memberikan keterangan (press release) mengenai kebijakan perusahaan.
  3. Memberikan pertimbangan hukum kepada Direksi dalam merumuskan suatu peraturan atau kebijakan.
  4. Merekomendasikan konsep perjanjian kerjasama yang akan ditandatangani oleh Direksi.
  5. Mengkoordinasikan penyusunan Laporan triwulanan perusahaan, Laporan Manajemen, Annual Report serta Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
  6. Atas persetujuan Direksi mewakili perusahaan dalam rangka menyelesaikan perselisihan hukum dengan pihak lain di dalam maupun di luar pengadilan.
  7. Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistem informasi manajemen termasuk penyebarluasan informasi perusahaan.
VII. HUBUNGAN KERJA/SUPERVISI
1. Vertikal : Bertanggung jawab langsung kepada Direksi
2. Horizontal : Seluruh Divisi di Lingkungan Dana Pensiun Perkebunan.
3. Eksternal : Para Stake Holder.

 

 
         
    Tentang  
       
         
    Simulasi Manfaat Pensiun  
     
Untuk mengetahui simulasi perhitungan dana pensiun silahkan klik disini.
 
         
    Butuh Bantuan ?  
     
Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau layanan Dapenbun, anda dapat menghubungi kami disini.
 

 

Copyright Dana Pensiun Perkebunan 2016 Webmail | Kontak