Investasi

Berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) selaku Pendiri Dana Pensiun Perkebunan Nomor XP-SURKP/17.05 tanggal 1 Agustus 2017, tentang Struktur Organisasi Dana Pensiun Perkebunan.

STRUKTUR ORGANISASI
Bidang Pasar Modal & Pasar Uang    
(Bidang PMPU)

STRUKTUR ORGANISASI
Bidang Investasi Langsung & Pengelolaan Aset
(Bidang ILPA)

   

TUJUAN DAN SASARAN INVESTASI

Pengelolaan Investasi mengacu pada arahan Investasi No.XP-SURKP/15.03 dan telah diubah dengan Surat Keputusan Pendiri No.XP-SURKP/17.07 tanggal 6 November 2017 oleh Pendiri DAPENBUN. 

Sasaran pokok investasi antara lain:

Setiap dana yang ditanamkan diupayakan semaksimal mungkin tetap aman atau dengan resiko minimal, dengan cara mendiversifikasi investasi baik secara vertikal maupun horisontal, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

ALOKASI INVESTASI

Untuk mencapai sasaran investasi, sesuai dengan Arahan Pendiri, proporsi realisasi untuk setiap jenis investasi per Triwulan III/2017 sebagai berikut :

 

 

PROSPEK

 Kondisi pasar triwulan IV 2017 menunjukkan trend yang positif. Hal ini tidak terlepas dari perbaikan kondisi makro ekonomi dalam negeri, implementasi kebijakan pemerintah yang terdistribusi dengan baik dan capital inflow sebagai cerminan atas imbal hasil dalam negeri yang masih menarik, ditengah melambatnya perekonomian zona eropa dan jepang serta belum solidnya perekonomian amerika serikat.

Hal tersebut diatas diprediksi masih akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2017 seiring dengan penurunan tingkat suku bunga acuan yang berdampak pada penurunan yield, penguatan harga Surat Utang Negara dan IHSG serta berdampak positif bagi sektor perbankan dan property.

 

 
         
    Tentang  
       
         
    Simulasi Manfaat Pensiun  
     
Untuk mengetahui simulasi perhitungan dana pensiun silahkan klik disini.
 
         
    Butuh Bantuan ?  
     
Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau layanan Dapenbun, anda dapat menghubungi kami disini.
 

 

Copyright Dana Pensiun Perkebunan 2018 Webmail | Kontak