Bidang SDM/Umum

KATA PENGANTAR

Bagian SDM/Umum merupakan bagian pendukung di jajaran Dana Pensiun Perkebunan dalam rangka memenuhi kebutuhan dibidang SDM (perencanaan, penyediaan, dan pengembangan SDM), bidang kesekretariatan (penyediaan/pengadaan barang/alat kantor, kegiatan rapat, dan pemeliharaan gedung), serta bidang hukum, humas dan IT.

Dengan ruang lingkup bidang tugas tersebut, maka sudah semestinya Bagian SDM/Umum merupakan bagian yang mengedepankan fungsi pelayanan baik untuk kepentingan Direksi, bagian/lini maupun kantor-kantor cabang DAPENBUN.

Tantangan ke depan yang dihadapi Bagian SDM/Umum meliputi :

  • Keterdukungan tugas dan fungsi organisasi melalui teknologi komputer dan jaringan data yang canggih (perlu personil yang handal serta software dan hardware yang mumpuni dalam implementasi tata kelola organisasi).
  • Pembiayaan maintenance gedung dan perlengkapan kantor yang semakin tinggi (perlu pengawasan pengelolaan peralatan secara efektif)
  • Kesiapan tenaga kerja yang ada dalam menghadapi perubahan dan perkembangan tata kelola dan informasi dana pensiun melalui pemanfaatan teknologi yang semakin cangggih.
  • Optimalisasi peran dan jasa konsultan (pajak, hukum, aktuaria, dan teknologi informasi) secara efektif dan efisien.

TUGAS DAN FUNGSI

  • Membantu Direktur Keuangan, Umum, dan kepesertaan dalam melaksanakan tugas memimpin Bagian SDM/Umum yang meliputi Urusan SDM, Urusan Sekretariat, dan Urusan Hukum/Humas dan Urusan IT.
  • Merumuskan dan melaksanakan program SDM dan Umum, meliputi fungsi-fungsi pengadaan, seleksi dan penerimaan karyawan baru serta pembinaan Karyawan dan perawatan pegawai sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  • Merencanakan kaderisasi dan pengembangan karir karyawan serta mengusulkan program pelatihan dan kursus-kursus bagi karyawan.
  • Melaksanakan administrasi penggajian dan biaya operasional lainnya (biaya kantor dan pengadaan barang inventaris) berbasis komputer yang sejalan dengan pelaksanaan tata kelola yang baik.
  • Mempersiapkan sarana, fasilitas dan materi / bahan rapat yang diperlukan Direksi, Dewan Pengawas, Pendiri dan Mitra Pendiri DAPENBUN.
  • Menyusun rencana kerja dan anggaran sebagai bahan penyusunan RKAPB yang mudah dikontrol untuk operasional dan pengandaliannya.
  • Melaksanakan tindak lanjut penyelesaian mengenai kepegawaian yang telah diputuskan oleh Direksi.
  • Melaksanakan fungsi pelayanan dalam rangka mendukung keperluan dinas baik untuk Direksi maupun untuk keperluan setiap bagian maupun cabang-cabang DAPENBUN.

DATA JUMLAH PERSONALIA

Perincian jumlah personalia DAPENBUN sampai dengan 1 Juli 2014 adalah sebagai berikut:

No.

Uraian

Jumlah

1.
Kantor Direksi
a. Direksi 3
b. Kepala Bidang & Sekretaris Perusahaan 7
c. Sekretaris Pendiri & Dewas 2
d. Karyawan 69
e. Calon Karyawan 1
f. Honorair FT 3
g. Honorair PT 1
Sub Total (1) 86
2.
Kantor Cabang
a. Kepala Cabang 18
b. Wakil Kepala / Sekretaris 17
c. Karyawan 69
d. Honorair FT 4
c. Honorair PT 6
Sub Total (2) 114
Total (1+2) 200

 

 
         
    Tentang Dapenbun  
       
         
    Simulasi Manfaat Pensiun  
     
Untuk mengetahui simulasi perhitungan dana pensiun silahkan klik disini.
 
         
    Butuh Bantuan ?  
     
Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau layanan Dapenbun, anda dapat menhubungi kami disini.
 

 

Copyright Dana Pensiun Perkebunan 2014